Rihanna Musisi Terkaya, Tapi Ternyata Pernah Nyaris Bangkrut

Rihanna (Instagram/badgalriri)

Siapa yang tidak kenal Rihanna? Seorang ikon musik fenomenal yang telah banyak mengukir prestasi.

Sejak merilis album studio pertamanya, perempuan yang lahir dengan nama Robyn Rihanna Fenty ini telah menjual lebih dari US$ 60 juta dan 215 juta trek digital, menjadikannya salah satu artis digital terlaris sepanjang masa, seperti dilaporkan oleh Business Insider.

Pada 2021,Rihanna untuk pertama kalinya mendapat gelar sebagai billionaire dunia. Menurut perkiraan Forbes, pada saat https://apkmeja138.com/ ituRihanna memiliki total kekayaan US$1,7 miliar, yang menjadikannya sebagai musisi wanita terkaya di dunia. Namun, siapa sangka bahwa musisi ternama dan terkaya seperti Rihanna pernah berada di ujung kebangkrutan.

Cerita Kebangkrutan Rihanna

Seperti yang dilaporkan oleh AfroTech, perjalanan Rihanna tidak selalu mudah.

Pada tahun 2007, sekitar saat Rihanna merilis hit “Umbrella,” kekayaannya mencapai hampir US$ 50 juta. Namun, selang dua tahun kemudian, penyanyi yang kemudian menjadi pengusaha ini menghadapi kebangkrutan.

Menurut dokumen hukum yang diperoleh TMZ, Rihanna mengklaim dia memiliki uang tunai US$11 juta pada awal tahun 2009, tetapi tersisa hanya US$2 juta pada akhir tahun. Dan menurut Rihanna, lenyapnya dana yang fantastis tersebut bukan karena kebiasaan belanjanya.

Meski US$2 juta adalah angka yang besar bagi kebanyakan orang, masalahnya adalah Rihanna membeli sebuah rumah dengan harga sekitar US$7 tahun itu, yang disetujui oleh akuntannya. Rihanna akhirnya menjual properti itu dengan kerugian US$2 juta.

Rihanna pada akhirnya memenangkan gugatan melawan Berdon LLP pada tahun 2012, dan mendapatkan ganti rugi sebesar US$ 10 juta.

Kehidupan Rihanna Berubah Menjadi Lebih Baik

Pada tahun 2017, Rihanna mencatat sejarah ketika ia menjadi wanita kulit hitam pertama yang bermitra dengan konglomerat mewah LVMH, dan hingga saat ini, usaha bisnis tersebut adalah yang paling menguntungkan baginya.

Dari perusahaan senilai US$ 3 miliar tersebut, Rihanna dilaporkan memiliki saham sebesar 15% dan telah menciptakan beberapa merek mewah di bawah payung LVMH.

Rihanna menciptakan Fenty Beauty, sebuah lini produk kecantikan bernilai miliaran dolar, merek pakaian dalam Savage X Fenty, dan perusahaan perawatan kulit Fenty Skin.

Dan itu hanya permulaan dari bagaimana Rihanna mengumpulkan kekayaan bersihnya sebesar US$ 1,7 miliar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*