Misi Magnus Iron Games Bawa Powerlifting Indonesia Mendunia

Misi Magnus Iron Games Bawa Powerlifting Indonesia Mendunia

Magnus Iron Games 2024

Jakarta – Ajang powerlifting Magnus Iron Games 2024 baru selesai digelar. Event ini terus berlanjut demi membawa powerlifting Indonesia mendunia.
Untuk kelima kalinya, Magnus Iron Games digelar oleh pusat kebugaran GymFitnessIndo dan perusahaan produsen olahraga angkat beban Magnus. Di sini masyarakat umum bahkan bisa berlomba merasakan menjadi ‘atlet’ angkat berat.

Kegiatan kembali digelar di Piazza, Gandaria City, Jakarta Selatan, 24-25 Februari. Hans Krisna selaku founder Magnus Iron Games menyebut tahun ini adalah yang terbesar.

Sebab ini jadi awal untuk para powerlifter Indonesia untuk bisa berbicara di kancah internasional. Qualifier 1 150 peserta yang bertanding di enam flight kategori pria, yakni yakni U67.5, U75, U82.5, U90, U100, dan U100+.

Ada pula dua flight untuk wanita, yakni U60 dan U60+. Para pemenang ini akan terus bertanding sampai ke tingkat nasional untuk memperebutkan hadiah serta tiket untuk berkompetisi di kancah internasional.

“Tujuannya untuk para amatir powerlifting berkesempatan untuk tanding di level internasional, karena itu kita sediakan acara ini,” ungkap Hans dalam rilis kepada detikSport.

“Karena, biasanya level powerlifting internasional hanya bisa diikuti oleh atlet dan dengan mengikuti event ini, mereka bisa juga diakui secara internasional,” sambungnya.

Hans menuturkan bahwa Maguns Iron Games saat ini terafiliasi dengan federasi internasional, yakni International Powerlifting Association (IPA).

“Kami berkomunikasi dengan federasi internasional namanya Internasional Powerlifting Association atau IPA. Jadi, kita memang kerjasama dengan federasi internasional. Kalau di Indonesia tidak ada dan justru kita membuat federasi sendiri yang terafiliasi dengan luar,” tutur Hans.

“Kita akan buat qualifier setahun empat kali. Jadi, yang lolos di sini nanti berhak ikut di kejuaraan yang tingkatannya nasional dan yang sudah juara nasional bisa kita kirim ke luar negeri untuk tanding mewakili Indonesia.”

Untuk edisi kali yang terpilih sebagai best lifter adalah Keglis Dagon dan Kayla Anasya. Setelah ini babak kualifikasi Magnus Iron Games rencananya dihelat di Bali, Surabaya, dan Semarang.

“Semoga, kami bisa menjadi wadah yang bisa menampung bakat para powerlifter amatir di Indonesia. Karena, dari dulu biarpun seseorang itu berbakat tapi mereka tidak di-approve oleh atlet nasional, mereka tidak bisa ke mana-mana dan itu yang jadi harapan terbesar kami,” papar Hans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*