Jreng, Kejagung Benarkan Benny Tjokro Cs Masih Bos MYRX

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana (Dokumentasi Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung)

Kejaksaan Agung (Kejagung) merespon pertanyaan soal pengelola statuter PT Hanson Internasional (MYRX) yang saat ini pengendali sahamnya, Benny Tjokrosaputro (Bentjok) menjadi Terdakwa kasus asuransi PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung I Ketut Sumedana, pengendalian perusahaan bersangkutan kini masih dijalankan oleh manajemen lama.

“Yang kita sita seluruh aset perusahaan. Manajemen masih yang lama,” tutur Ketut kepada CNBC Indonesia lewat pesan singkat, pada Senin, (6/2/2023).

Diketahui, per November 2019, posisi Direktur Utama PT Hanson Internasional dipegang oleh Benny Tjokrosaputro, lalu, ada beberapa jajaran direktur lain yang dipegang antara lain oleh Rony Agung Suseni, Adnan Tabrani, dan Hartono Santoso.

Meski masih dilaksanakan oleh manajemen lama, keuntungan perusahaan yang bergerak di bidang industri, perdagangan umum dan jasa ini nantinya akan masuk ke kas negara. Nantinya, pengelolaan pendapatan ini sebagian dilakukan oleh BUMN.

“Keuntungan perusahaan masuk ke kas negara dibawah pengawasan Jaksa, sebagian besar sudah kita serahkan pengelolaannya ke BUMN,” kata dia.

Diketahui, Hanson adalah perusahaan properti yang mengembangkan proyek Citra Maja Raya 1, Citra Maja Raya 2, Forest Hill, dan Millenium City. Sebelumnya, perusahaan dikenal sebagai produsen tekstil dan sempat berganti bisnis menjadi energi dan mineral, yang sempat diwarnai beberapa kali digelarnya penambahan modal dengan menerbitkan saham (rights issue).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*