Habiburokhman Klarifikasi Viral Debat Sengit ‘Nggak Ada-Kalau Ada’ Vs Adian

Jakarta – Potongan video debat sengit antara politikus PDIP Adian Napitupulu dengan politikus Gerindra Habiburokhman berseliweran di media sosial belakangan ini. Keduanya sengit bertanya ‘kalau ada’ versus ‘nggak ada’ sepanjang debat. Habiburokhman kemudian membuat video ‘klarifikasi’ atas perdebatan tersebut.

Video debat sengit Adian Vs Habiburokhman yang dimaksud beredar di TikTok, X hingga Instagram. Dalam momen tersebut, Habiburokhman dan Adian berada dalam satu forum acara yang juga dihadiri politikus lain.

Dua orang anggota DPR ini duduk bersebelahan. Dalam potongan video tersebut, Habiburokhman dan Adian saling tunjuk, bertanya, dan saling membantah. Berikut ini perdebatan sengit Adian (A) dan Habiburokhman (H) dalam video yang beredar di media sosial:

A: Kalau ada gimana?

H: Nggak ada!

A: Kalo ada?

H: Nggak ada!

A: Kalo ada?

H: Nggak ada!

A: Kalau ada bagaimana!

H: Nggak ada!

A: Kenapa?

H: Loh kenapa?

A: Orang ada.

H: Nggak ada kok.

Lantaran interaksi yang dianggap lucu, video ini pun menjadi bahan candaan. Beberapa akun terpantau mengunggah ulang potongan debat Adian versus Habiburokhman dengan menambahkan narasi soal tagih-menagih utang.

Habiburokhman kemudian membuat video TikTok yang membahas perdebatan sengit antara dirinya dengan Adian. Habiburokhman pun bercanda tentang dirinya yang memang mempunyai utang dengan Adian.

“Om Dewan mau klarifikasi soal video di mana ada pertengkaran Om Dewan dengan Adian Napitupulu,” ujar Habiburokhman dalam videonya, Rabu (7/2/2024).

“Perlu Om Dewan jelaskan bahwa yang terjadi sebenarnya adalah Om Dewan pernah punya utang 100 ribu Rupiah ke Pak Adian. Lalu Pak Adian nagih, ‘Bib, lu ada utang 100 ribu balikin’. Saya bilang, ‘Nggak ada’. ‘Ada’. ‘Nggak ada’. ‘Nggak ada’,” katanya.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu menegaskan video klarifikasinya merupakan guyonan belaka. Habiburokhman mengaku dekat dengan sosok Adian.

“Bercanda. Saya dan Adian itu sahabat. Kami bertetangga di RJA Kalibata, sering jalan pagi bareng. Saya hormat sama beliau sebagai sesama aktivis, ” katanya saat dikonfirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*