F1 Powerboat 2024 Semakin Dekat, Logistik Sudah Tiba di Toba

F1 Powerboat 2024 Semakin Dekat, Logistik Sudah Tiba di Toba

Logistik F1 Powerboat 2024

Balige – F1 Powerboat 2024 akan digelar di Danau Toba akhir pekan ini. Logistik terkait balapan tersebut sudah mulai berdatangan.
Lima hari jelang ajang balap tersebut dimulai, sebanyak 15 kontainer dengan berat kurang lebih 120 ton untuk F1 Powerboat tiba di Lapangan Sisingamangaraja XII di Balige. Logistik tersebut sebelumnya mendarat di Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, untuk kemudian diberangkatkan menuju lokasi balapan 2-3 Maret.

Logistik yang datang dari berbagai negara tersebut diberangkatkan ke Balige pada Sabtu dini hari (24/2) dan tiba di lokasi ajang balap pada Minggu (25/2).

Dengan dukungan dari Direktorat Bea Cukai, Balai Pelaksana Transportasi Daerah Sumatera Utara, Kantor Syahbandar Pelabuhan Belawan, Kantor Otoritas Pelabuhan Belawan, PT Pelindo, Dinas Perhubungan Sumatera Utara, dan juga InJourney Aviation Services, logistik tersebut selanjutnya diberangkatkan menuju Balige.

Aparat Kepolisian Daerah Sumatera mengawal keberangkatan 15 kontainer logistik tersebut hingga tiba di Lapangan Sisingamangaraja XII Balige.

“InJourney mengucapkan terima kasih kepada para stakeholders yang membantu proses clearance hingga pemberangkatan logistik-logistik F1Powerboat tersebut menuju lokasi perlombaan. Dukungan para stakeholders sangat berperan penting pada kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba pada 2-3 Maret mendatang,” kata Maya Watono selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney dalam rilis kepada detikSport.

InJourney menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk ajang olahraga air internasional tersebut bisa tiba dengan selamat.

“Melalui kolaborasi dan koordinasi yang baik antara InJourney dan para pemangku kepentingan, segala persiapan menjelang pelaksanaan F1Powerboat berjalan dengan baik hingga saat ini. Kami berharap F1Powerboat Danau Toba berlangsung dengan lancar dan menuai kesuksesan kembali,” tambah Maya.

Selain logistik, para pmbalap dan kru F1 Powerboat juga sudah mulai berdatangan ke Tanah Air. Para pebalap hadir dengan transit melalui dua bandara, yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta di Jakarta dan Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang.

Mereka kemudian menuju Sumatera Utara melalui Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Tapanuli Utara. Secara bertahap, para pebalap dan juga krunya akan terus berdatangan hingga 1 Maret 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*