Arsenal Sudah Dua Kali Tanpa Percobaan ke Gawang di Liga Champions

Arsenal Sudah Dua Kali Tanpa Percobaan ke Gawang di Liga Champions

Soccer Football - Champions League - Round of 16 - First Leg - FC Porto v Arsenal - Estadio do Dragao, Porto, Portugal - February 21, 2024 Arsenals William Saliba heads at goal REUTERS/Pedro Nunes

Jakarta – Arsenal untuk kali kedua gagal melepaskan percobaan ke gawang di Liga Champions. Manajer Mikel Arteta bilang begini!
Porto vs Arsenal berlangsung di Estadio do Dragao dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. Arsenal sangat dominan dalam penguasaan bola di laga ini.

Tercatat penguasaan bola pasukan Mikel Arteta mencapai 65 persen dan Porto cuma 35 persen. Meski dominan, Arsenal tak mampu mencetak gol dan cuma melepaskan lima percobaan tanpa ada yang mengarah ke gawang.

Porto punya tujuh tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang dan satu membentur tiang. Salah satu percobaan membuahkan gol di injury time lewat Wenderson Galeno, yang membuat Arsenal kalah 0-1.

Dikutip dari BBC, ini adalah kali kedua Arsenal tak mampu melepaskan percobaan ke gawang di Liga Champions. Pertama kali terjadi saat melawan Arsenal di leg kedua 16 besar Liga Champions 2011.

“Mereka bertahan dengan baik, namun memang benar bahwa ketika kami berada dalam situasi tertentu, kami tidak menyelesaikan aksi atau memasukkan bola ke dalam gawang pada sentuhan akhir,” kata Arteta yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Umpan silang atau dari bola mati juga. Setiap kali kami menyentuh seseorang, rasanya seperti pelanggaran bahkan sebelum kami menendang bola. Jadi, kami akan belajar dari situ dan menjadi lebih baik,” sambungnya.

Arsenal masih bisa membalas di leg kedua. Martin Odegaard cs nantinya gantian menjadi tuan rumah pada dua pekan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*