7 Kota Berikan Uang & Tanah untuk Tinggal di Sana, Tertarik?

Downtown Brattleboro in Vermont. (Photo by: John Greim/Loop Images/Universal Images Group via Getty Images)

Memiliki rumah yang layak dan lingkungan tempat tinggal yang bagus merupakan salah satu tujuan hidup bagi kebanyakan orang. Namun, lahan yang sempit dan jumlah penduduk yang makin besar seringkali menjadi penghalang untuk mewujudkannya.

Ternyata ada sejumlah kota di beberapa https://apkdwslot88.com/ negara yang memberikan tanah dan uang secara gratis bagi siapa saja yang ingin menjadi bagian dari komunitas mereka.

Berikut kota di beberapa negara yang bisa memberi Anda properti, uang, atau keduanya, mengutip Yahoo.

1. Maenza, Italia

Maenza merupakan tempat bersejarah. Di sana banyak rumah-rumah tua yang ditinggalkan pemiliknya. Untuk melestarikan rumah tua itu, pemerintah setempat menyediakan puluhan rumah dan mencari pemilik baru. Sang wali kota ingin agar kampung halamannya ini mendapat angin segar dari pelancong.

Pada tahun 2021, Maenza menjadi kota pertama yang menawarkan rumah-rumah tua dengan harga mulai dari US$ 1. Rumah-rumah di desa ini masuk dalam lokasi bersejarah. Perbukitan Lepini yang indah menjadi pemandangan utamanya.

Menurut catatan sejarah, desa ini dulunya didirikan oleh para gembala yang melarikan diri dari serangan penjajah. Kemudian desa ini berkembang dan masuk dalam Kekaisaran Romawi.

2. Pipestone, Kanada

Kota pedesaan Pipestone di Manitoba, Kanada, menjual sebidang tanah mereka seharga US$ 10 (Rp 147 ribu) untuk dibangun menjadi hunian. Pembeli yang tertarik wajib membayar deposit US$1.000 dan menandatangani perjanjian penawaran.

Saat mereka membangun rumah sesuai ketentuan perjanjian penawaran, mereka mendapatkan pengembalian dana sebesar US$ 990.

Menurut Pusat Sumber Daya Kewarganegaraan & Imigrasi Kanada, ini adalah bagian dari gerakan nasional yang dimulai di New Brunswick ketika satu pasangan mulai memberikan sebidang tanah seluas 130 hektar untuk membuat kota baru di sekitar rumah mereka.

3. Kepulauan Skotlandia, Inggris

Skotlandia adalah rumah bagi hampir 1.000 pulau lepas pantai yang komunitasnya merupakan bagian penting dari budaya dan sejarah, tetapi populasi komunitas tersebut semakin berkurang. Untuk menghidupkan kembali kota dan dusun yang terisolasi itu, pemerintah meluncurkan Rencana Kepulauan Nasional pada tahun 2019, dan inisiatif tersebut telah bertahan baik dari Brexit maupun pandemi.

Otoritas Skotlandia meluncurkan dana obligasi untuk memberikan US$ 65.000 kepada hingga 100 rumah tangga yang pindah ke pulau-pulau yang memenuhi syarat hingga tahun 2026.

4. Mankato, AS

Mankato adalah kota berpenduduk 900 orang. Dan jika Anda suka dengan suasana kota kecil di pedesaan, Anda dapat datang ke sana untuk mendapatkan tanah gratis.

Kota ini memberikan puluhan kavling kepada orang-orang yang setuju untuk membangun rumah di kavling tersebut dalam waktu enam bulan.

Semua kavling dekat dengan rumah sakit, sekolah, restoran steak, dan motel setempat, dan hanya berjarak setengah mil dari distrik perbelanjaan kota.

5. West Virginia, AS

Dikenal karena hutan belantara dan pegunungan, West Virginia mengalami penurunan populasi akut yang hampir tak tertandingi di seluruh negeri. Untuk membalikkan populasi, pemerintah meluncurkan Ascend West Virginia, sebuah program yang dirancang untuk memikat penduduk baru dan menghentikan eksodus keluar.

Inisiatif ini menawarkan US$20.000 kepada siapa pun yang bersedia menarik saham dan pindah ke Mountain State. Bagian pertama dari hadiah adalah pembayaran tunai US$12.000, dengan rincian US$10.000 dibagikan selama tahun pertama dan US$2.000 selama tahun kedua.

6. Tulsa, AS

Tulsa merupakan kota dari negara bagian Oklahoma, AS. Kota ini telah meluncurkan program yang diberi nama Tulsa Remote, yaitu bagian dari serangkaian upaya untuk menarik pekerja-pekerja berbakat baru yang dipelopori oleh George Kaiser Family Foundation.

Sekarang, kota itu menawarkan insentif uang tunai US$ 10.000 kepada peserta yang memenuhi syarat yang membeli rumah di Tulsa.

Fasilitas lain yang ditawarkan di antaranya keanggotaan di co-working space, potongan harga sewa apartemen hingga tiga bulan di Tulsa’s Arts District, juga program-program lain yang diciptakan untuk membantu para pekerja.

7. Vermont, AS

Pemerintah negara bagian Vermont di AS menawarkan dua insentif berbeda untuk memikat penduduk baru. Ada beberapa faktor kualifikasi, tetapi mereka yang memenuhi syarat dapat menerima hingga US$ 7.500 untuk pindah ke Vermont.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*